Mengenai Saya

Foto saya
Aku Berpikir terus menerus berbulan-bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.

Sabtu, 21 Juli 2012


Tips Windows Sederhana Untuk Mempercepat Kerja Anda

Tips Windows 1 – Cara Cepat Uninstal Program

Tips Windows Sederhana Untuk Mempercepat Kerja Anda
Pada umumnya untuk membuang / meng-uninstal program yang tidak diperlukan adalah melalui Start Menu >Control Panel. lalu pilih Add or Remove Programs. Hal tersebut memerlukan beberapa klik untuk tiba ke fitur Add or Remove Programs. Ada cara yang lebih cepat untuk menuju kesana dengan menekan tombol DELETEpada ikon software yang ingin anda uninstall (yang biasanya terdapat didesktop anda).
Setelah menekan tombol DELETE > klik  tulisan Program and Features (pada Windows 7) atau Remove or Uninstall Program (pada Windows XP). Maka anda akan langsung tertuju pada halaman Add or Remove Program. Cara tersebut sedikit lebih efisien dan mudah ketimbang harus mengklik Start Menu > Control Panel > Add or Remove Programs.

Tips Windows 2 – Hapus File Tanpa Ke Recycle Bin

Secara default, file Windows yang anda hapus tidaklah terhapus secara permanen melainkan ditampung ke Recycle Bin pada desktop. Recycle Bin sendiri berfungsi sebagai tempat sampah dan tetap memakan kapasitas harddisk anda. Untuk menghapus setiap file secara langsung tanpa harus masuk ke Recycle Bin dapat menekan tombol SHIFT+DELETE pada setiap file yang ingin anda hapus. Dengan cara ini file tersebut akan dihapus secara permanen.

Tips Windows 3 – Multiple Selection

Pernahkah ketika anda ingin men-copy banyak file sekaligus didalam satu folder yang  juga memiliki banyak file lainnya? repotnya diantara banyak file yang tergabung didalam folder tersebut tersebut tidak semua file ingin anda copy-kan. Hal sederhana yang umumnya terjadi  adalah pada saat anda ingin menseleksi file mp3 mana-mana saja yang ingin anda copy-kan ke memory card hp anda.
Ketimbang harus mengcopy-paste satu per satu file mp3 secara berulang-ulang, anda dapat menyeleksi sekaligus lagu-lagu yang ingin anda copy-kan dengan klik+tahan tombol CTRL pada keyboard, lalu mengklik lagu-lagu mana saja yang ingin anda copy-kan . Setelah itu baru anda copy-kan lagu yang telah diseleksi tersebut ke memory card anda. Hal ini berlaku untuk semua file tidak terbatas pada mp3 saja. :-)
Selain trik-trik diatas tentu saja masih banyak lagi trik-trik tersebunyi lainnya yang bisa digunakan untuk mengefisiensikan waktu kerja anda dengan Windows. ilmu-komputer akan membahas tips lainnya pada tulisan yang akan datang.
Demikianlah informasi mengenai Tips Windows Sederhana Untuk Mempercepat Kerja Anda. Semoga bermanfaat :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar