Mengenai Saya

Foto saya
Aku Berpikir terus menerus berbulan-bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.

Rabu, 31 Agustus 2011

FAUNA PEMAKAN ALGAE
















Fauna pemakan lumut merupakan tambahan yang bagus untuk akuarium aquascape, tetapi penting untuk memandang mereka dengan status yang sama yang Anda berikan kepada semua hewan peliharaan lainnya, pastikan bahwa Anda memilih spesies yang sesuai untuk akuarium anda, dan Anda menyediakan apa yang mereka butuhkan untuk hidup dengan baik dalam jangka panjang.

Kenapa hal ini penting, karena bila algae sudah habis, maka fauna pemakan algae dapat kelaparan dan kemudian mati. Pengecualian kasus di mana Anda memiliki beberapa aquarium dimana pada saat satu aquarium terserang algae, anda dapat memasukan pasukan pemakan algae kesana dan kemudian memindahkan nya ke tank yang lain untuk diberi makan jika algae telah habis.

Cara yang paling efektif menggunakan pemakan algae adalah dengan mengkombinasikan berbagai jenis pemakan alga. Karena tidak semua fauna pemakan algae memakan semua jenis algae. Kombinasi dari siput, udang dan ikan adalah kombinasi yang sempurna untuk memerangi algae.

* Siamese Algae Eater
* Caridina multidentata (Udang Amano)
* Otocinclus sp.
* American Flag-fish
* Malaysian Trumpet snail – Keong Terompet Malaysia
* Ramshorn snail (Keong Terompet)
* Horned Nerite Snail (Keong Tanduk)
* Neritina sp. zebra snail (keong turbo)
* Ancistrus – Bristlenose pleco
* Whiptail catfish
* Black Molly
* Pleco – Suckermouth catfish

Tidak ada komentar:

Posting Komentar